Eid Al-Fitr Look

by - 1:15:00 pm

Assalamualaikum,

Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H ya teman-teman dunia blogku! ^^ semoga segala amalan ibadah kita di bulan Ramadhan kemarin diterima Allah SWT, dan tentunya kita bisa kembali fitrah di momen suci ini. Aamiin

Ngomongin soal Idul Fitri yang identik dengan nama “lebaran”, sama seperti sebelum-sebelumnya saya dan keluarga mudik di hari H karena jarak tempuhnya hanya satu jam dan kami tidak menginap. Yang berbeda di tahun ini adalah ketidak hadiran Bapak karena harus pulang ketemu Allah di 26 Januari lalu. Jadi sebelum mudik, kami ziarah ke makam beliau terlebih dahulu.

Bukan perihal suasana lebaran, kali ini saya akan cerita tentang #Emabelajarmakeup. Jadi setelah ulang tahun saya ke 20 tahun di 24 September lalu, saya jadi punya make up kit hadiah dari @witarqista dan seketika jadi barang favorite saya. Saya mulai sering make up sendiri untuk event-event, buka bersama atau bahkan sekedar jalan kalau lagi mood. Dan di lebaran ini, saya memutuskan untuk nonton beberapa tutorial lebaran looks, dan mencobanya. Hasilnya? Entahlah.

Make up yang saya pakai sebenarnya nggak yang heboh banget, bisa dibilang ini daily make up hanya diberi tambahan di bagian eyeshadow agar terlihat lebih “berani”. Bahkan di foto ini mungkin tidak terlalu jelas karena saya menggunakan cahaya matahari yang sebenarnya nggak keliatan siang kemarin karena mendung. Alhasil, kurang maksimal.


Untuk BB cream, saya menggunakan Emina Beauty Bliss BB Cream. Warnanya natural dan saya suka banget. Warnanya satu tone dibawah warna kulit saya. Setelah BB cream, saya nggak menggunakan bedak atau apapun teman bedak yang lainnya. Saya langsung mengaplikasikan Emina cream blush  Cheek Lit di area tulang pipi naik ke samping (trik ini diajarin sama MUA tim saya waktu mengisi acara MTQN XVI lalu) karena pipi saya yang chubby.

Pada bagian kelopak mata saya menggunakan Emina Pop Rouge pressed eye shadow. Warna coklat tua nude untuk area cekungan mata dan kelopak mata bagian luar, pink untuk tengah kelopak mata dan coklat muda untuk area kelopak bagian dalam.

Tapi sebelum mengaplikaskan make up, saya terlebih dahulu menggunakan Vaseline petroleum jelly ke seluruh wajah sebagai pelembab (sedikit saja). Sembari menunggunya menyerap, saya menggambar alis dulu hehehe. Alis saya sebenarnya sudah terbentuk, jadi tinggal dirapikan bingkainya dan diisi saja dengan Just Miss eyebrow pencil 708C brown.



Terakhir dan juga terpenting, saya menggunakan The ONE 5-in 1 Wonder lash Mascara dan Kohl Eye Pencil warna nude untuk bahwa mata. Saya lumayan heboh kalo soal mata, karena mata saya ini tipe mata sendu dan keliatan banget kalo misalnya lagi ngantuk. Jadi di lebaran ini, saya harus menyiasatinya biar selalu kelihatan seger.

Satu lagi! Lipstick hehehe. Saya #teamlipcream, karena ngerasa nggak pecah di bibir, mate, dan tahan lama. Untuk look ini saya menggunakan Botanica Lip Cream shade 017; spicy mauve yang memang lip cream saya sehari-hari

After 6 hours!
Jadi deh. Meskipun pakai peralatan make up seadanya, dan masih belajar banget yang penting itu kepercayaan dirinya. Ingat! pakaian dan lainnya yang terbaik adalah rasa nyaman. So am i. Bagaimana menurut kamu? Saran perbaikan dong di kolom komentar. Ditunggu!

Wassalamualaikum.

You May Also Like

6 comments