Gaya Bule, Modal Lokal

by - 6:36:00 pm

Assalamualaikum,

Ngomongin soal gaya, pastinya tiap orang punya gaya khas tertentu yang sudah menjadi ciri khasnya atau yang ditiru dari artis/model favoritenya. Belum lagi yang hobi banget berkutat dengan pinterest, we heart it, tumbler, atau sejenisnya pasti akan lebih banyak inspirasi gaya yang ditemukan. Kalau saya pribadi seneng banget street style ala bule-bule di luaran sana.

Masalahnya, untuk bisa meniru atau memodifikasi gaya bule-bule tersebut sepertinya butuh modal besar karena jenis baju yang branded harganya nggak murah dan nyari model yang mirip itu susah kalau di Indonesia. Kalau bagi kantong mahasiswa sih sepertinya nggak mampu, padahal inginnya setengah mati. Kalau sudah begini, pasti deh pingin berburu preloved stuff tapi masih mikir "duh ntar di katain temen".



Ngomongin soal preloved, di Lombok ada suatu tempat fenomenal yang isinya itu all about second stuff. Tempatnya ada di tengah kota, dan berupa pasar. Tapi sayang, untuk kesana yang harus kamu perhatikan yaitu berhati-hati dengan copet yang memanfaatkan kelengahan kamu saat asik memilih baju.

Second stuff itu identik dengan barang yang kualitasnya udah menurun padahal belum tentu. Asal kamu tahu tempat belanja yang benar dan berbelanja dengan teliti, pasti kamu nggak akan kecewa. Apalagi di zaman millenia ini udah banyak banget yang menjual second stuff bukan karena kualitasnya sudah buruk melainkan memang sudah nggak butuh atau ya memang udah nggak suka aja. Second stuff juga bisa dijadikan pilihan kamu untuk mix and match fashion supaya gaya kamu oke tapi kantong juga tetep aman, seperti permasalahan di atas.

Di beberapa daerah mungkin susah untuk menemukan pasar dengan isi barang preloved kalaupun ada kyknya butuh kesabaran dan waktu ekstra supaya bisa menemukan barang branded preloved, dan disinilah salah satu guna internet terlihat. Sudah 2017 dan tentu saja kamu nggak perlu lagi keluar rumah untuk sekedar mencari preloved stuff.

Beberapa waktu yang lalu seorang teman saya menjual pakaian preloved miliknya di Tinkerlust. Sebuah website yang menjual aneka fashion preloved. Saya baru tahu kalo ternyata di sana, nggak hanya sebagai pembeli kita juga bisa sebagai penjual. Ada banyak banget barang branded tentunya dengan kualitas yang masih bagus bahkan sangat bagus disana. Kalau saya sih tertarik banget waktu browsing di menu tas-sling bag, rasa-rasanya pingin kode ke suami minta beliin satu. Tapi sayang, belum punya hahaha.


And look.... tas merk Furla seperti foto di atas ada di Tinkerlust dengan harga dan kualitas yang oke banget kalau dibandingkan dengan harga barunya di US store!



Tinkerlust.com ini jawaban banget buat kita yang enggan keluar rumah untuk nyari/jual second stuff, entah karena mager atau “malu beli”. Tapi kalau yang ini nggak perlu malu sih, di Tinkerlust barangnya branded dengan kualitas oke, jadi siapa yang bakal mengira kalau kamu nggak beli baru?

Selain itu tentunya nggak perlu takut untuk kecopetan atau ditipu penjual karena kita bisa belanja dari tempat duduk kita dan harga yang tertera memang harga yang sewajarnya dan masuk akal. That’s why I love online shopping.



Wassalamualaikum.

all pictures are from weheartit & pinterest.

You May Also Like

3 comments

  1. wow... keren! aku suka deh, gaya streetwear kayak gini...

    ReplyDelete
  2. Semua ada cara ya mbak, jika kita mau kreatif dalam berbelanja dan mencari informasi. Terima kasih infonya mbak!

    ReplyDelete
  3. aku biasa jualin prelovedku di carousell mbak,baru tau ih web tinkerlust ini :D daftar ahhhhh

    ReplyDelete