Volunteer Lombok Marathon

Assalamualaikum

Memulai 2017 dengan throwback prestasi NTB di akhir tahun 2016 kemarin yang sekaligus memberikan pengalaman pertama kepada saya sebagai volunteer di acara pemerintah. Yaps, tepat sebulan yang lalu (4/12/2016) NTB menyelenggarakan event Lombok Marathon yang diikuti ribuan peserta dari anak-anak sampai dewasa dengan beberapa kategori jarak.

Berawal dari broadcast message yang tersebar di grup line fakultas (iya fakultas saya punya grup line), saya iseng-iseng mendaftarkan diri bersama beberapa teman. Tujuannya sih untuk cuci mata, sekaligus ingin mencari pengalaman, mencetang to do list 2016 juga kalau saya.

Di hari H, kami berkumpul di kantor Gubernur NTB pukul 3 pagi karena mendapatkan tugas di hydration point – finish pada awalnya, namun akhirnya saya dipindah ke hydration point (HP) 5 untuk jarak 10 K. Saya dan teman-teman merupakan volunteer dari tim Pocari Sweat, tugasnya membagikan para pelari Pocari/air agar mereka tidak mengalami dehidrasi.

Rasanya seru membagikan minuman kemudian menyaksikan orang-orang yang rautnya sudah  lelah berganti menjadi senyuman setelah mendengar “semangat ya” atau “ayo sedikit lagi finish” dari kami, tim volunteer. Pelari yang melewati kami di menit-menit awal lebih enggan mengambil minuman yang kami sodorkan, mungkin karena tujuannya untuk sampai pertama di finish. Berbeda dengan yang berada di menit-menit tengah bahkan akhir yang tidak segan untuk berhenti meneguk minuman baru kemudian melanjutkan. Sepertinya mereka memang hanya ingin berlari, atau just for fun, atau entahlah hehehe. Apalagi pelari terakhir kami adalah satu keluarga bule dengan dua anak mereka, terlihat lucu sekali terutama anak kecil yang Ayahnya gendong berusia sekitar lima tahun dengan rambut ombre. Mereka lebih terlihat seperti mengikuti car free day bukan Lombok Marathon karena terlalu santai hehehe

Setelah pelari terakhir, minuman yang sudah kami tuang masih banyak tersisa dan akhirnya kami bagikan kepada warga sekitar yang semenjak tadi menyaksikan kami. Setelah tugas kami selesai, kami kembali lagi ke kator gubernur (HP asal kami) dan menyaksikan penampilan dari berbagai bintang tamu yang dipandu Melanie Putri dan ah…saya lupa namanya.


Acara berjalan sukses dan senang sekali akhirnya satu pintu perkenalan terbuka lagi untuk sekedar tahu pelari-pelari handal, atau bahkan berkenalan dengan beberapa diantaranya. Semoga ada kesempatan lagi untuk bergabung di Lombok Marathon 2017, sebagai pelari hahaha aamiin….


Wassalamualaikum.

Share:

0 comments