Merese Hill, Destinasi Wajib Pariwisata Lombok

Assalamualaikum,

Lombok selain terkenal dengan pantainya, semenjak kemunculan twitter dan instagram kini mulai terkenal juga bukit-bukitnya. Merese Hill salah satunya. Bukit hits ini berada di Lombok Tengah, daerah Kuta, Pujut. Lebih tepatnya di kawasan Pantai Ann.


Kalau kamu pengguna instagram, coba deh cari hastag #meresehill. Entah berapa banyak orang yang membagikan foto yang mereka ambil dari atas bukit ini. Bukit ini bisa dibilang bukit yang paling digemari warga Lombok, bahkan wisatawan lokal Indonesia, pun mancanegara. Entah sudah berapa banyak film, acara petualangan, video klip band, dan pemotretan yang dilakukan di atas bukit ini.

Bukit landai yang memanjang di sebelah barat Pantai Ann ini memang indah untuk diabadikan dengan foto dan video. Latar belakang bukit berupa lautan, dan bebukitan lain yang terhampar di seberang Merese membuat moment yang akan kita abadikan menjadi sangat epic dalam frame foto ataupun video. Apalagi menjelang 17 agustus, banyak pemuda-pemudi yang dengan kreatifnya membawa bendera dan berfoto di atas bukit dengan ide-ide unik mereka.


Ada banyak jalan untuk mendaki bukit ini, bisa melalui trek yang ada di sebelah utara yang cukup landai ataupun trek bagian selatan. Untuk kali ini, saya menggunakan trek selatan karena ini kelanjutan setelah Naik Perahu ke Batu Payung. Trek ini agak licin dan cukup banyak bebatuan, tapi worth it karena pemandangan setelah sampai di atas akan membayar semuanya.


Nggak butuh waktu lama untuk bisa sampai di atas bukit, cukup 15 menit saja karena memang bukit nggak berada dalam ketinggian yang sangat tinggi dan jalur yang nggak susah dilalui (nggak sesusah naik Rinjani hahaha). 



Selain buat foto-foto, bukit ini juga bisa untuk mengasah kemampuan kamu mengendarai motor trail, ya ala-ala host acara petualang gitu lah. Sewaktu saya datang sebelum ini, bukitnya berwarna hijau menuju coklat dan banyak bule terlihat "bermain" dengan motor trail mereka dijalur yang terbentuk (mungkin karena banyaknya motor yang melewati). Hal ini bikin mereka tambah cakep (haish). Tapi nggak disarankan untuk piknik ya, anginnya gede dan nggak ada pohon. Nanti bisa-bisa makanan kamu berterbangan dan kamunya jadi gosong terbakar sinar matahari.


Kalau mau eksplore Merese Hill, mungkin akan butuh waktu sekitar satu jam untuk berjalan dan menikmati setiap langkah dari ujung utara hingga ujung selatan bukit. Di atas bukit banyak kerbau yang sedang makan nantinya akan kita temui. Jadi, kita harus hati-hati banget biar nggak terkena "ranjau" dari mereka. Sebelum main-main di merese, pastikan kulit sudah dibaluri sunblock ya! Biar hati senang, kulit tetap cemerlang :p

Ayo ke Lombok, main di Merese. Tapi hati-hati, nanti nggak mau pulang!

Wassalamualaikum.

Share:

17 comments

  1. pantainya cantiiik :D
    perpaduan ijo sma birunya ituloh bikin pengen kesana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pantainya minta didatengin banget ya Kak :D
      ayo ke Lombok, nanti kita meet up :3

      Delete
  2. bagus pantainya mbak :D

    Happy blogwalking ya, silahkan kunjungan baliknya di http://www.dzikirsm.web.id/2016/08/takut.html #Happyblogging #blogwalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya instagram-able gitu yaaa hahah

      oke siap meluncur!

      Delete
  3. Cantik sekali Lombok gak kalah dengan pulau2 di negeri lain. Aku org Indo tapi malah belum pernah ke sana 😯 Thanks ya mbak udah share. Next year semoga aku bisa mudik dan main ke Lombok sama suami 😊

    www.womanofcourage.co.uk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dikomen kak fillia :3

      iya Kak, dibalik segala keburukan yg org bilang ttg negara kita ada surga yang terhampar luas di alamnya.

      aamiin semoga bisa mudik dan main ke Lombok, biar aku bisa ketemu senpai hihihi

      Delete
  4. wah bakal ke sini kalau ke lombok lagi, indahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib banget ke merese mbak, nggak ngebosenin malah bikin nagih :D aku doain bisa segera yahhhh aamiin

      Delete
  5. Saya pas kesana pas bukitnya lg coklat mba.. Jd saya ga treking ke atas.. Heehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pernah waktu bukitnya coklat, itu bagus juga sebenarnya mbak tapi puanasnya ngga nahan banget yaaaa bikin gosonggg :")

      Delete
  6. yailaaahhh enak bener ini pemandangannya, jadi kayak lagu masa kecil dulu "langit biru, awan putih, terbentaaang indah lukisan yg kuasa" hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang Maha Besar sang Pencipta ya mbak hihihi
      tunggu next post aku mau post bukit ini versi warna coklat hehehe

      Delete
  7. Replies
    1. Maha Besar Allah atas ciptaannya mba :)

      Delete
  8. kalo gasalah ini dipake shooting di film "youtubers" ya? btw bagus banget ya. lautnya bening, jadi pengen kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya iya, krn aku nggak tau film youtubers yang mana #kudet
      recomended kalo ke Lombok wajib kesinih! :D

      Delete
  9. wah penasaran, ternyata bukit juga bisa jadi destinasi tersendiri yah

    ReplyDelete