Tanggal Tua Anak Rumahan

by - 7:56:00 pm

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

Assalamualaikum,

Ngomong-ngomong tentang anak rumahan, siapa bilang tinggal di rumah berarti terbebas dari tanggal tua? it's a big no. Hidup sebagai anak Ibu dan Bapak di rumah, nggak membebaskan saya untuk melepaskan tanggungjawab akan mengurusi uang. Duit yang dikasih, harus saya sayang-sayang sepenuh hati biar sebulan itu semua kebutuhan terpenuhi. Orang tua saya memang memberi harian, tapi jumlahnya tak menentu dan tergantung rejeki harian juga (maklum wiraswasta). Belum lagi, segala urusan kosmetik, pakaian, pulsa, dan transport saya tanggung sendiri dari uang jajan itu. Jadi, harus saya yang pinter-pinter mengaturnya supaya segala kebutuhanku dapat tercukupi. Kalau begini hitung dihitung tanggal tua saya itu banyak banget, dan dapat dikategorikan jadi beberapa periode (halah anak Akuntansi omongannya periode)



#1 Saat tanggal 29 - 10

Aneh kan? Di saat orang-orang diluaran sana bersenang-senang menyambut gajian dan nongkrong-nongkrong cantik di kafe, saya meratapi kekosongan dompet. Di saat anak kos mengkosongkan stock mie instan dan menggantinya dengan siap-siap makan di luar, saya malah harus ke warung buat beli mie instan dan sebutir telur karena nggak ada lauk di rumah. Ya nasib....


Alasannya ya nggak lain nggak bukan karena jatah jajan yang harus dikurangi karena kebutuhan orang tua berupa macam-macam tagihan yang melanda. Saya yang anak rumahan ini harus tegar tersenyum di hadapan teman-teman kuliah saya yang dominan anak kost, agar saat mereka bahagia ditanggal muda saya tidak merusaknya hahaha

Belum lagi kalau lotion, parfum, dan bedakku habis. YaAllah itu sedihnya minta ampun, mesti berkali-kali buka laci buat mastiin kalau uangnya dipakai beli parfum bisa dipakai beli pulsa untuk isi paket nggak ya. Mana paketan jaman sekarang muahal cyin. Jadilah Ema seperti Budi, galau gelisah tidur dalam kegelapan meratapi apakah yang akan digunakan untuk membuat dirinya harum besok pagi. Bagiku, harum is a must. Yakali siapa yang mau deket kalau aromanya nggak sedap? tapi gimana bisa harum kalau uang beli parfumnya nggak ada??? Ya nasib...... ini paling sering kejadian.


Setiap tanggal tua jangan liat dompetku tapi liat senyumku, karena saya nggak bakal ngasi liat dompet. Kalau ada temen yang ngajakin nongkrong pulang kampus "Mo, jalan yuk? kita ke kafe x" lah saya yang tanggal tuanya sepanjang bulan ini hanya bisa tersenyum simpul tanpa memberi jawaban. 
Jadi, lihatlah senyumku kawan. KALAU SAYA JALAN, SAYA BELI PULSA PAKE APA? :") 
HPku = kuotaku = theteringku. Ngiritnya keseringan banget demi bisa isi paketan untuk nugas tengah malem. Kalau ada yang tanya restoran baru dengan menu baru, saya lebih tau paket internetan baru dan tarif baru operator selular.


#2 LIBURAN

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa liburan adalah tanggal tua sejati. Anak rumahan yang dikasi uang harian pasti akan sangat sedih karena jatah berubah drastis menjadi 0%. Yaiyalah orang nggak kuliah gimana bisa dikasi uang jajan? Sebagian dari teman-teman mungkin akan memilih berasalan ke kampus biar dikasi uang jajan, tapi saya yang malas keluar rumah ini sangat enggan untuk beranjak demi uang (walaupun kadang-kadang dilakuin juga kalau kepepet).

Pernah suatu hari di liburan semester yang lalu, seminggu lagi saya harus menghadiri acara kampus dengan pakaian formal dan rapi tapi sesaat setelah saya menggunakan setrika untuk menyetrika baju adik saya, setrikanya malah rusak dan ngambek nggak mau nyala lagi. Ya Nasib..... sudah liburan, uang libur, setrika pake bermasalah pula. Matilah saya. Malu banget nggak sih kalau mesti ke acara formal dengan baju kusut dan nggak lembut?



Tapi... mengikuti jejak si Budi, saya memilih untuk segera browsing ke Matahari Mall mencari setrika, agar bisa bahagia dengan uang yang tersisa. Dan ternyata.... Ya Nasib saya sungguh beruntung karena ada Tanggal Tua Surprise. Bahagia nggak sih, duit pas-pasan tapi bisa dapet apa yang kita butuh sesuai selera yang kita mau? bahagia bangettttt. Belajarlah dari Budi, jangan sedih di tanggal tua, karena ada TTS MatahariMall.com yang akan selalu membuat kita bahagia!

You May Also Like

3 comments

  1. Cie mamo ikutan Lomba ini juga :D

    ReplyDelete
  2. Anak rumahan tanggal tua berarti liburan = nggak liburan ya. udah aja ngedekem terus di rumah sampe lumutan. :(

    ReplyDelete
  3. Wah banyak banget ya yang ikutan lomba ini. Goodluck dear ;)

    ReplyDelete