Kado buat Ibu

by - 8:22:00 pm

waiwaw! libur telah tiba ~ libur telah tiba ~  hatiku gembiraaa....

lyaps, libur panjang setelah UAS semester satu datang juga. tapi sayang di Mataram liburnya cuman 9 hari, dari tanggal 23 Desember 2012 - 1 Januari 2013 aja fufufu. mungkin kebijakan pemerintah, dengan niatan para pelajar bisa mendapatkan waktu efektif belajar lebih banyak sehingga tercipta generasi muda yang lebih pintar, namun apa daya ini tentu saja akan membuat frustasi kita semua (apasih?) oke skip.

liburan kali ini, saya bener-bener enggak ada planning. bukannya ga niat atau ga ada yang ngajakin, tapi emang sengaja. bener-bener mau ngerasain holiday di rumah, bantuin ibuk beresin rumah, turunin berat bedan, sama satu hal, saya pengen banget posting semua post-post yang selama ini udah jadi draft aja di blogg ini. jadi kesimpulannya, 9 hari ini saya akan liburan bersama peralatan rumah tangga dan internet. hiyaw!

terima kasih ibu..
16 tahun 3 bulan aku telah bersamamu,
terima kasih untuk semua peluh keringat dan pengorbananmu..
aku tahu aku tak akan pernah bisa dan tak akan mampu membalasnya,
namun jika kau tahu, jauh dalam lubuk hatiku,
namamu tersimpan rapi, menjadi daftar pertama orang yang ingin kubuat bahagia.
jika kelak umur kita panjang, kaulah orang pertama yang akan ku berikan piala kesuksesanku.
Mekkah, tunggu aku dan Ibuku :)

selamat hari Ibu untuk seluruh Ibu dan calon Ibu!

22 Desember kemarin hari Ibu, bertepatan banget sama pembagian raport di sekolah. dan you know? SMANSA itu sweet banget, disurat undangan tertera "kepada ibu orang tua". jadi, dengan kata lain yang ngambil raport adalah Ibu. terus kita (siswa-siswi) disuruh bawa bunga, buat dikasiin ke Ibunya. how sweeeeeetttt. tapi sayangnya, Ibu saya gak bisa ngambil raport soalnya sibuk ngurus rumah sama ngurus adik saya yang ngambil raport juga. jadilah bapak saya menyamar jadi ibu saya (hahahaha boong). setiap semester saya selalu ada targetan sama to do list, dan tumben di kelas 2 ini dalam to do list saya ada "masuk 10 besar". to do list yang ini juga saya tulis udah di pertengahan semester. percaya ga percaya sih gimana cara capainya. saya anaknya banyak dispen, kalau udah males sama guru pasti saya bakal asik sendiri, tapi untungnya saya masih sadar diri. jadi, setiap guru yang kalau jelasin "rada-rada" HP saya bakal stand by buat ngerekam penjelasannya. jadi, rekaman di HP saya itu ya penuh sama guru-guru aja haha dan panjangnya itu ada yang sampe satu jam karna saya lupa matiin hahaha.

ulangan kemarin bikin saya malah makin takut, soalnya pas semesteran full enggak sholat,dan rasanya itu fufufufu. tapi alhamdulillah hasilnya lumayan, bisa bikin ibu senyum waktu liat hasilnya. pulang-pulang bapak ngambil raport bapak senyum-senyum gitu, terus bilang "besok targetnya jadi 5 besar ya" dan rasanya itu Alhamdulillah banget liat senyum bapak sama ibuk. waktu bilang selamt hari ibu, dalam hati saya juga bilang "hasil raport buat kado Ibu". walaupun angka 8, tapi rasanya itu Alhamdulillah banget. saya akhirnya bisa nemuin satu kekurangan saya selama ini. saya ga pernah nargetin masalah ranking, yang saya fikirin cuman belajar ya udah belajar aja. mulai sekarang saya mau pasang targetan, biar hidup saya makin jelas kedepannya. terimakasih yaAllah :)

selamat hari Ibu
-emaputeri

You May Also Like

0 comments