IPS? So what?

hallo semuanya *cium basah*
hampir sebulan saya ga ngeblogg~ sejujurnya udah kangen banget sama blogg dan tetangga-tetangganya, tapi ada aja yang buat saya ga sempat buat ngisi pulsa modem heuheu. Entah karena emang sibuk, sok sibuk, sampai males hufftt  -____- Akhir-akhir ini saya sibuk luar biasah. mulai dari ngurusin baksos buat perpisahan (ceritanya besok ya), rapat-rapat, dan jalan-jalan hahaha

sabtu kemaren (23 Juni 2012) wilayah Mataram dan sekitarnya pembagian raport, termasuk sekolah saya, dan yang paling bikin dagdigdug serr itu orang tua yang ngambilin, sekali lagi ORANG TUA.ada sensasinya aja gitu kan kalo orang tua yang ngambilin. kalo kita yang ngambil mah masih sante aja, nilai jelek, nyesel sendiir. tapi kalo orang tua yang ngambil? aduh sedih banget rasanya kalo misalnya pulang-pulang ortu kita mukanya ga senyum. sedih-sedih misteri gitu rawk. dan akhirnya saya pasrah untuk pembagian raport kali ini

ohya, jauh-jauh hari sebelum pembagian raport, di sekolah saya (SMAN 1 Mataram), buat kelas X-nya dibagiin angket gitu. Angket penjurusan.dari SMP saya udah mengidam-idamkan banget tuh yang namanya "anak IPA", waw aja gitu kan rasanya. sampe akhirnya setelah masuk SMA dan fikiran saya mulai deawa *eaaa saya berubah haluan, bukan karena takut ketemu guru killer takut apaanlah gitu. tapi ini pure karena sesuai dengan jurusan (buat kuliah..ehem) yang saya minati, jadinya ntar saya maunya insyaAllah sesuai sama apa bakat saya gitu. ga ngikutin fenoma zaman skg, masuk IPA terus ke ekonomi. InsyaAllah kalo emang jalan takdir saya, saya ngarepnya yang selaras aja. misalnya dari IPS lanjut ke psikologi UGM lewat jalur undangan gitu kan *eh AMIN...

akhirnya saya berunding sama ortu saya, saya jelasin apa keinginan saya, apa yang menjadi tujuan saya, dan Alhamdulillah sekali ortu saya super duper pengertian *cium satu-satu*.
ibu: "Yaudah, gpp. toh yang sekolah kamu, ibu ya cuman bisa doain kamu aja"
bapak: "Iya, yang itu terserah kamu aja. Bapak cuman pengen liat kamu sekolah yang bener. kamu harapan bapak."
dan menangislah saya...(ini nangis rekayasa pemirsa)
langsung aja saya ngebut ambil pulpen, kan ada 2 pilihan tu, nah dipilihan pertama sama keduanya itu saya tulisnya IPS semua wkwwk

sampe akhirnya H-1 pembagian, saya biasa-biasa aja ga deg-degan, ga mikirin kalo besok itu pembagian raport bahkan. besok paginya juga sama, saya ga ada deg-degan, sampe akhirnya saya buka twitter dan TL gempar tentang pembagian raport. dan mulailah dingin kaki tangan saya, meikirkan nasib hasil belajar satu semester saya. udah hampir sejam bapak saya belum juga pulang bagi raport. rasanya kaki tangan dingin, terus senidirian dirumah(ibu saya ngambil raport ade saya)...sesuatu. saya doa terus semoga saya ga dimasukin bahasa saking nilai IPA IPS saya gak ada bener-benernya.

suara motorr..and it's mean bapake pulang, langsung aja saya lari, dan Alhamdulillah bapak senyum. langsung aja nanya "pak aku masuk apa? IPS kan?" bapak diem bikin ambigu -__-
dikeluarin raport dan hiyaapp, saya langsung liat nilai rata-rata saya, dan Alhamdulillah 85+ , sesuatu banget naiknya makasi yaAllah ALhamdulillah nilai saya naik semua kecuali senbud turun 2 jadi 83, sama sejarah turun 1 jadi 86. dan saya masih bingung tulisan IPSnya diamana, koar-koar di TL. dan akhirnya saya malu sendiri, karena diatas nilai rata-rata itu ada tulisan LULUS PROGRAM IPS

alhamdulillah............semoga saya bisa berjuang untuk dapetin apa yang saya mau, bikin ibu sama bapak bangga..masuk univ yang saya mau AMIN AMIN..Tuhan selalu punya rencana yang diluar dugaan kita yang jauh lebih sempurna :)

Share:

0 comments