maulid Nabi Muhammad SAW

halloooooo *kecuprindu* kalo liat judulnya, kyanya saya telat banget ya postingnya? hehe mungkin postingan kali ini kebanyakan tulisan, maaf kalo kalian bosen:p kalo misalnya udah badmood duluan teken aja ctrl+W hehe


kalo secara umum maulid Nabi Muhammad SAW itu dirayakan tanggal 5 februari kemarin, tapi karena tradisi di Lombok, atau mungkin di daerah2 tertentu, Maulid Nabi secara khusus dirayakan tanggal 8 kemaren untuk lingkungan tempat tinggal saya. acaranya T O P B G T mulai dari khatam alquran pagi harinya sampe acara-acara hiburan bada asharnya (ex:panjat pinang, bola dangdut anak kecil, bakiak, rona2, odongg2) mwehehe sebelumnya juga ada acara kajian akbar di sekolah saya (SMAN 1 Mataram) tanggal 5 februarinya. temanya Membakar Remush (MEMBAngun KARakter REmaja MUSlim). acaranya di isi sama Ust. Ardi Arya Nugraha yang alumni SMANSA juga.

pagi-pagi sekitar jam 7 saya udah siap2, dengan baju muslim warna abu, jilbab abu, celana biru. maybe i look so cuteeeeee, mmm i think it's a fact :p semua udah disiapin di tas, buku kotak pensil, kipas, dan headset. kenapa saya bawa headset sama kipas? karena sy mikir di aula ntar bakal gerah, acaranya ngebosenin hehe. dan akhirnya saya berangkat sama 2 temen saya. sampe disekolah ternyata udah lumayan rame, kita buru2 naik ke aula sekolah. dan ternyata yang diundang juga ada yang dari sekolah lain loh. wah keren nih. sampe akhirnya setelah 20 menit pembukaan2, acara inti dimulai, ka ardi membuka cerama dengan nyanyi, kerennyaaa... ka ardi membahas tema "bagaimana remaja di era globalisasi ini" . bisa disimpulin kalo masalah remja sekaranga adalah:
a. rokok. sy juga mikir, apasih enaknya ngerkok? prokontra banget deh sama masalah satu ini. cukup anda yang dapat menilai tentang apa yang anda lakukan
b. sex. NO SEX BEFORE MARRIED. banyak banget anak muda sekarang yang rusak garagara sex. sampe ada bapak termuda di inggris yang umurnya masih 13 tahun, punya anak dr hasil hubungannya sama pacarnya yang berumur 15 tahun.
c. mengidolakan berlebihan, misalnya mendewakan seorang. idolanya sampe yang fanatik banget. sukup Nabi Muhammad, para nabi dan rasul seharusnya yang menjadi idola kita
d. bagaimana pakaina muslim/muslimah seharusnya.
e. alay, kalo yangs atu iini sih gausah ditanya lagi hehe



fakta nabi Muhammad juga dibahas disini, maaf ya aku gabisa sebutin semua, hehe
1. nabi adalah pebisnis sejati . merupakan seorang ekonomi dan young enterpreneur yang sukses dan sangat jujur( anak IPS mesti bangga) 
2. Nabi memiliki banyak istri bukan berdasarkan nafsu namun di karenakan perintah Allah
3. makanan nabi Muhammad : roti gandum, susu dan air tawar, paling suka sayuran seperti wortel timun, dll, daging, dendeng, manisan dan madu, anggur dan kurma, puding.
3. etika  makan dan minum nabi Muhammad : membaca doa makan, makan menggunakan 3 jari, makan secukupnya, mengambil hidangan tersekat, tidak mengambil makanan yang tidak disuka, tidak bernafas ketika minum, menggunakan tangan kanan, membaca hamdallah setelah makan.
4. etika Nabi Muhammad dalam bersosialisasi: ketika bersin merendahkan suara dan menutup wajah dengan kain, berjalan dnegan tegab, berbicara yang ikhsan (bukan angkuh atau sombong), mendahulukan yang kanan, mengulangi bicara sebanyak 3 kali, tawanya berupa senyuman yang tenang bagai hembusan angin yang menyejukkan.

oke mungkin itu aja yang bisa saya share buat postingan kali ini. inget ya " sampaikanlah walau satu ayat" . semoga di maulid Nabi Muhammad kali ini, kita bisa mewarisi sifat2 dan teladan rasulullah SAW. maju terus remaja sekalian. maari kita sama-sama bangkit dan berjaya, bangun remaja Islam  bahagia yang berakhlak mulia!

-ema-

Share:

14 comments

  1. rona2 itu apa ya ka? baru denger hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ituloh yang muter2 biasa dipasar malem, bukan komedi puter tapi :D

      Delete
  2. terutama utk yg perkara Nabi punya banyak istri, suka disalahgunakan heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap bener banget qaqa, banyak banget org yg nyalah artiin itu :(

      Delete
  3. Selamat maulid Nabi Muhammad SAW ya,,
    Betapa mulianya beliau, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat maulid juga:) mulia begetek:D

      Delete
  4. Nabi Muhammad memang paling panta untuk selalu di kagumi :)

    ReplyDelete
  5. nice :)nabi muhammad emang harusnya yg diidolakan,bukan boyband2 #eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget bang:) Nabi Muhammad itulah the real idol, bukan bobend-_-

      Delete