Matematika romantis

by - 5:03:00 pm


R : adek
E : iya, sbb ya baru pulang pembinaan ekonomi. ono opo?
R : pingin bagi-bagi cerita nih. ema capek? kalo capek tidur aja :)
E : cerita apa? ga ngantuk kok haha
R : gini, tau ruang metrik? kya dunia, kya bendanya antara mamamu sama kamu, bedanya kamu yang sekarang sama kamu yang 10 tahun kemudian. ngerti kan? haha
E : matriks? pelajaran math itu? ato metrik biologi? ah bahasamu susah dicerna. saya ngerti apa maksudnya. tapi apa maksudmu ngomong gitu?
R : nah pinter. kalo ruang topologi tau? kaya kehidupan akhirat. tau kan kalo di surga itu kita semua sama, ga ada yang tua ato muda, semua sama, semuanya cantik, semuanya ganteng . iya kan? haha
ibaratnya gini, donat sama cangkir itu kalo di dunia itu beda kan? tapi diruang topologi itu, donat sama cangkir sama. ngerti kan?
E : wis aku ngerti. intinya skg kamu lg dilema. dilema karna perbedaan, trs kamu mau ngasi tau dia kalo apapun perbedaan didunia ini, toh diakhirat bakal jadi sama semua.jadi ngapain terputus cuman grgr perbedaan. right??
R : nah pinter. lalu sy mikir, betapa indahnya kalo kita mencintai sesorang didunia itu, seperti kita mencintai seseorang di ruang topologi. ndak ada perbedaan, semua sama. kalo mencintai sesorang di ruang metrik, 10 tahun kemudian belum tentu kanmasih cinta sama dia? coba deh fikir haha
E : ini intinya kamu dilema sama siapa sih?
R : intinya matematika itu romantis kan? haha saya bangga jadi mahasiswa matematika :D

You May Also Like

0 comments