Bukalah Lapangan Kerja & Jangan Mencari Kerja!

Nabi Muhammad adalah pebisnis sejati. seseorang yang bisa dikatakan pebisnis muda yang sangat sukses. Kejujuran yang sangat tinggi juga membuat Nabi Muhammad banyak disukai oleh pelanggannya. Saya terlahir dalam keluarga yang juga pebisnis. ayah saya merupakan seorang pengusaha makanan. entah mungkin faktor keturunan, namun rasanya darah bisnis mengalir dalam tubuh saya. sekarang saya sedang duduk di bangku SMA kelas 1, namun sejuta pikiran untuk memulai bisnis berkecamuk dalam pikiran saya. yang pertama pernah saya lakukan adalah menjadi reseller. saya pernah menjadi reseller (menjual kembali) barang-barang dari luar daerah, saya fikir ini merupakan bisnis online yang sangat enak, dengan modal sedikit namun hasil banyak. tetapi mungkin karena saya kurang gencar mempromosikan online shop saya itu, setelah 2 bulan, toko online saya masih sepi. akhirnya, saya memutuskan untuk menutup toko online saya, bukan karena putus asa. tapi karena ingin mencoba usaha baru. :)


akhirnya 3 minggu belakangan ini saya memiliki satu rencana baru untuk bisnis saya, yang akan saya realisasikan secepatnya baik secara langsung maupun bisnis online. saya fikir, dijaman ini, bisnis yang paling menguntungkan adalah makanan. karena setiap hari orang tentunya akan makanan, dan sangat membutuhkan itu. namun disini saya tidak ingin membuka rumah makan, cukup orang tua saya saja yang membuka usaha makanan berat hehe. saya berfikir untuk menciptakan suatu resep baru, dan setelah saya cari, sepertinya ini belum ada atau mungkin ada, tapi ini adalah inovasi baru dari saya. saya akan membuat keripik bakso sayur rasa rasa. dan berikut rancangan / penjelasan mengenai  keripik bakso sayur rasa rasa
1. bahan utama makanan ini adalah bakso, namun bukan bakso biasa, bakso ini terbuat dari daging ayam, dan sayur. ini dapat menghemat modal, dan menambah vitamin dari sayuran yang digunakan.
2. bakso yang telah matang, kemudian diiris tipis. setelah itu akan digoreng sampai matang
3. keripik bakso sudah setengah jadi, dan kemudian keripik ini akan saya bumbui dengan bumbu pedas, ini akan terbentuk cemilan yang menggugah selera. selain rasa pedas, saya juga akan membuat rasa manis dan satu yang spesial rasa keju. keripik bakso yang setengah jadi akan saya bumbui dengan bumbu keju yang sudah menjadi serbuk.
ini merupakan sebuah investasi menguntungkan menurut saya, dan bisnis ini akan saya mulai dari lingkungan sekitar saya, kemudian saya akan membuka bisnis online, dengan adanya facebook, blog, twitter, ataupun media internet lainnya, saya dapat mempromosikan hasil kreasi saya, dan dapat dinikmati oleh masyarakat banyak. bisnis online menurut saya adalah tempat memulai usaha yang bagus, apalagi untuk kalangan pelajar seperti saya, yang waktunya sedikit untuk mengurus jika menggunakan bisnis nyata (bukan bisnis online). yang penting dalam menjalankan bisnis online itu kita bersungguh-sungguh dan memberikan data yang valid atau sejujurnya. karena selain modal kreasi dalam modal bisnis online kita juga membutuhkan modal kejujuran.

JADILAH JIWA PENGUSAHA, JIWA YANG MEMBUKA LAPANGAN KERJA, BUKAN JIWA YANG MENCARI KERJA. BEING AN ENTERPRENEUR by A CLICK!

Share:

7 comments

  1. pgnnya sih jd pengusaha tp jd pengusaha kn ga gmpang,pgn nambah pengalaman jd pegawai dlu :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar jangan lupa ikut bosan jadi pegawai ya kaka :p
      pengusaha sukses bukan hanya mereka yang pengangguran, tapi bisa juga dari mereka sang pegawai tapi ada keinginan dan niat yang kuat:)

      Delete
  2. betull :D
    hidup pengusaha muda.. main2 juga ke blog saya tentang pengusaha ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. modalnya niat sama sedikit dana kok:D

      Delete
  3. pengennya sih gtu.. tapi ngumpulin modal mudu.. hehehe

    ReplyDelete