aku lebih dan aku bangga

by - 4:55:00 pm

hay! setelah sekian lama aku merindumu akhirnya kita bersua jua (apa-apan ini). maaf ya para pembaca, *emang ada yang baca? *jleb kartu modem saya hilang, entah kemana, dan akhirnya kemaren sebelum pergi ke ulang taun ulus, isha nemenin saya ke 3 store buat beli kartu modem huhu terimakasih ISHA :)

dan sekarang saya mau nulis tentang "aku lebih dan aku bangga". ini tugas dari ekskul jurnal. bukan tugas sih sebenernya, cuman di suruh mbuat artikel aja *apa bedanya?*. kemaren tentang sekolah, dan saya ga ngumpulin-_- sekarang tentang  "kelebihan dan kenapa bangga sama kelebihan itu" . mmm sebenernya sih i'm sexy and i know it :p haha

kalo ditanya apa kelebihan saya, saya mungkin bakal jawab banyak sekali atau mungkin saya gapunya kelebihan. tergantung situasi keadaan, dan bagaimana saya pada saat itu. kelebihan itu sesuatu yang ga bisa dinilai dari satu sisi menurut saya. misalnya si anak A punya kelebihan pinter fisika, didalem pelajaran fisika itu pasti ada yang dia ga bisa. jadi setiap kelebihan itu pasti didalemnya ada kekurangan. tergantung gimana kita menyampul kelebihan itu jadi hampir sempurna. sebenernya itu yang buat orang bener bener keliatan punya kelebihan. kelebihan yang hampir sempurna itu juga bakal keliatan bener bener sempurna kalo kita nampilinnya dengan cara baik-baik, bukan pamer atau apa.

terus kalo ngomongin kelebihan saya, ya kelebihan saya mungkin sekarang ini banyak, contoh saya kelebihan berat badan, dan saya keliatan bulet, tapi saya bangga kok. ngapain malu, itukan anugerah dari Tuhan, nikmatilah gendutmu sebelum kurusmu muehehe terus ngomongin kelebihan lain saya, mungkin pinter ngomong. kata temen-temen saya sih, disini pinter ngomongnya ga dibuat untuk yang jelek jelek loh ya. bangga banget kalo ada yang ngomong saya pinter berbicara, soalnya cita-cita saya kan psikolog, nah kalo pinter ngomong, ya itu artinya bakat saya mendukung.

saya juga lagi seneng banget yang namanya management, mungkin udah dari kelas 2 SMP. saya selalu suka namanya ngurus kelas, maksudnya bukan jadi ketua kelas sekertaris atau bendahara, tapi jadi event organizer kelas. dan yang ini saya gatau apa ini kelebihan atau kekurangan. yang jelas saya suka banget ngelakuin ini, manfaatnya banyak banget . selain bisa dapetin ilmu management dan gimana cara ngatur sebuah acara, saya juga bisa ngelakuin sesuatu yang InsyaAllah bermanfaat buat orang lain. rasanya seneng banget punya kemampuan buat kaya gini. terus kalo ditanya saya bangga ga punya keahlian kaya gitu? sangat bangga! siapa sih yang ga bangga kalo apa yang dia lakuin bisa bermanfaat. selama itu positif, semua orang pasti bangga buat ngelakuin itu.

mungkin cuman itu kelebihan saya sekarang, dan saya ngarepnya sih makin hari kelebihan yang saya punya makin lebih dan makin bermanfaat, terus saya ga sombong dengan apa yang saya punya itu. jadi kesimpulannya saya juga punya kelebihan walupun itu sedikit dan saya bangga karena artinya masih ada karunia Tuhan selain kekurangan yang bisa saya nikmatin. satu juga saran yang pernah saya dapet dari media internet "jangan terlalu memuji orang yang memiliki kemampuan lebih atau pintar, karena terkadang orang seperti itu sulit untuk menyembunyikan keangkuhannya". banggalah dengan apa yang kamu punya, tampilkan itu dan jadilah dirimu!

You May Also Like

3 comments

  1. Setuju, kenalilah dirimu, itu langkah pertama menuju kesuksesan...

    Salam kenal ;p

    ReplyDelete
  2. claude : yuhuuuu! terimakasih:) be your self! hihi
    salam kenal balik ya
    kiky : hehe terimakasih kikyyy :#

    ReplyDelete