Indonesia Lari Bersama Internet

Indonesia sangat kaya, kaya akan sumber daya alam beserta ragam akan budaya. Karya anak bangsa juga patut dibanggakan, tidak banyak karya anak bangsa ini yang sudah mendunia. namun, kebiasaan sebagian anak bangsa yang konsumtif dan gengsi menggunakan produk dalam negeri, membuat hasil bumi negeri ini, dan karya anak bangsa ini, terlantarkan. sebuah fenomena yang sungguh disayangkan.

sebuah negara yang sebenarnya belum siap untuk menerima arus globalisasi, akan menggunakan perubahan globalisasi dijalan yang salah. sebenarnya globalisasi ini bisa kita jadikan sebagai langkah awal yang bisa membuat Indonesia lebih terkenal didunia, jika saja kita menggunakannya sesuai dengan aturan etika dan moral menggunakan T.I.K.

lalu apa hubungannya kekayaan Indonesia dengan T.I.K? ya saya akan menjawab sangat berhubungan. mengapa? karena inilah langkah awal kita untuk memajukan bangsa ini melalui T.I.K yaitu internet.

sebenarnya, Indonesia bisa saja menjadi negara yang maju, jika saja generasi muda peka akan kekayaan negeri ini, dan lebih mencintai karya dalam negeri. mengekspose kekayaan negara kita, memperkenalkan budaya kita dan kemudian mempromosikan karya anak bangsa ke dunia melalui internet. ragam budaya Indonesia yang indah, alam yang masih indah, cerita daerah, bahasa setiap suku, kekayaan suku setiap daerah. tidakkah kita sadar? inilah negara kita, yang sungguh sangat kaya raya.

internet sudah menjadi hal yang sangat biasa bagi kalangan remaja, buktinya Indonesia menjadi negara nomer satu pemakai twitter di ASIA. wow! dan apa yang anak Indonesia lakukan di twitter? sebagai salah satu pengguna twitter, yang saya lakukan adalah mengupdate keseharian saya, dan terkadang saya melihat kegalauan anak remaja. nah, sebuah hal kecil sebenernya bisa kita lakukan di saat kita bertwitter, misalnya,  kita  follow orang barat, lalu bertweet ria tentang negara kita, saya rasa itu merupakan cara kecil, namun bisa menarik hati orang diluar sana untuk ingin lebih mengetahui negara kita. ini bisa kita coba sebagai sebuah resolusi penting ditahun 2012 melalui internet, guna memperkenalkan bangsa.

selain kekayaan negara ini, karya dan kemampuan anak bangsa juga perlu kita banggakan. namun kurangnya fasilitas, membuat anak bangsa tidak bisa mengembangkan bakatnya. namun seiring berjalannya waktu, hal ini sedikit bisa di hilangkan. dan hal ini saya alami sendiri. saya adalah seorang blogger pemula, awal mulai membuat blog bulan mei 2011, saya sangat suka menulis, dan saya lebih senang setelah membuat blogg, saya lebih bisa menulis. karna tulisan saya bisa dibaca banyak orang. dan melalui internet, saya bisa mngikuti, lomba-lomba menulis. lomba-lomba melalui internet. inilah sebenernya resolusi terbagus untuk membangkitkan karya dan kemampuan anak bangsa. mengapa? karena melalui internet, anak siapa dan dimana saja bisa ikut. dengan begitu semua bisa ikut mengembangkan bakatnya. dan semakin majulah Indonesia!



sebenernya. resolusi melalui internet ditahun 2012 sangat diperlukan oleh Indonesia. oleh karena itu. Indonesia harus lebih mengembangkan internet sampai didesa. kemudian memperkenalkan internet kepada anak desa. agar mereka juga bisa lebih peka terhadap perkembangan teknologi dan informasi. Indonesia kan punya speedy telkom, melalui ini Indonesia bisa bekerja sama mengembangkan internet ke desa. dan resolusi melalui internet di tahun 2012 itu, semoga bisa berdampak baik bagi Indonesia, dan semakin maju Indonesia!



perkenalkan daerahmu, kembangkan bakatmu, internet mendukungmu!

Share:

57 comments

  1. arus globalisasi diikuti dukungan penuh dari masyarakat untuk cinta produk negeri :)

    ReplyDelete
  2. alfat: cemungudhh \:D/
    reza kurniawan: yuk mari cintai negeri:)whihi

    ReplyDelete
  3. Setuju sekali : Indonesia harus lebih mengembangkan internet sampai didesa. kemudian memperkenalkan internet kepada anak desa. agar mereka juga bisa lebih peka terhadap perkembangan teknologi dan informasi !
    semangkaaaa :)

    ReplyDelete
  4. iya kan kalo misalnya yang peka cuman anak kota aja, sama aja Indonesia susah majunya. kesannya kya ada kaum minoritas sam miskin informasi gitu. kalo mau maju, harus dari plosok juga kan? ;))

    ReplyDelete
  5. wahhh.. ada pesaing *singsingkan lengan baju*
    hahha,, smoga kita menang yeee :D

    ReplyDelete
  6. wah... setuju.
    biar anak2 yang di desa jd gahol2 gt

    ReplyDelete
  7. *turunin lengan baju kamu* bersaing secara sodara;) kita pasti menag:3 semangka \:D/ haha

    ReplyDelete
  8. yunisa: iya, biar Indonesia juga maken gahol gitu kan ye;) whehe

    ReplyDelete
  9. internet jg perlu dikembangkan sampai ke desa supaya orang desa tidak gaptek seperti orang kota hehe
    semoga menang lombanya :)

    ReplyDelete
  10. iya kan sebenernya orangd desa itu yang aset bangsa:) kan semua dari kita orang desa dulu, baru jadi orang kota hehe

    ReplyDelete
  11. internet itu bagus yg penting,harus tepat cara penggunaannya jgn smpek salah digunain,apalagi sma org2 yg belum terlalu paham sama DUNIA INTERNET :)
    smoga menang yaaa (y)

    ReplyDelete
  12. iya oleh karna itu penggunaan internet harus pake etika dan moral penggunaan TIK :) itulah kita yang kaget akan arus globalisasi, jdnya kebanyakan salah penggunaan:o
    iya amin makasi ya:)

    ReplyDelete
  13. aulia: iya:D
    anonim: makasih mba den:)

    ReplyDelete
  14. semangat.. semoga bisa tercapai resolusinya dan bisa menang.. amin..

    ReplyDelete
  15. kata2 penutupnya mantab :D semangat ya :D

    ReplyDelete
  16. Dan semoga juga pengguna internet tau mana yg baik buat dia mana yg buruk.. :)

    ReplyDelete
  17. maju bersama internet!!
    ambil positipnya,,buang negatipnya :)

    semangat juara!!

    ReplyDelete
  18. Semangat, kawan!!! Saya jampe biar cepet menang!!!

    ReplyDelete
  19. pipit: hehe makasi:) ayuk kita semangat rame2 meperkenalkan potensi negara dan diri kita:)

    feby : itulah pentingnya penanaman sejak dini pentingnya etika dan moral dalam penggunaan TIK:)

    ca ya: melalui internet, kita bisa,Indonesia bangga:) semangat juara!!

    fachri: whaha bersaing sehat dong, jampe2 buat pacar aja:p *eh

    ReplyDelete
  20. saya murni dari desa..
    saya gak mau kalah dengan blogger kota. blogger desa pasti bisa

    salam kenal dengan blog baru saya,
    ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya

    detikQ -http://de.tk/6yERb

    ReplyDelete
  21. bukan karena tempatnya tapi karena karyanya, jia yoo...

    ReplyDelete
  22. Bener banget put,, Kaya tanpa promosi percuma aja, Indonesia harus jadi negara gaul yang terkenal dengan kekayaannya :D tentu saja kaya dengan budaya dan Sumber daya alam. Semoga Resolusi Juara 2012 tercapai ya,,
    Salam blogger

    ReplyDelete
  23. detiq: saya juga dari desa:) dan bukanya semua berawal dari desa? blogger desa juga pasti bisa kok ciayooo!;) silahkan baca juga ya artikel saya "rakyat desa aset bangsa" kunjungan baliknya sgr:)

    uzay : iya kaka;) semua dilihat dr karya kita;) cemungudh!!

    cucu Hermawan : nah itulah gunanya internet. apalagi model blogger kaya kita2 ini, bisa menjadi jembatan menuju suksesnya Indonesia dan kita bersama:) iya semoga aja. Amin:) cemngudh! Salam Blogger!

    ReplyDelete
  24. Sekarang banyak yg addict dengan internet, tetapi tdk menggunakannya untuk potensi2 seperti ini. Semangat untuk resolusinya!!!

    salam kancuuut :)

    ReplyDelete
  25. *bantuin ahh*
    gue ga tau apa yang di omongin
    yang penting komen ahh :D

    ReplyDelete
  26. Bagus! Mudah2an resolusinya kesampaian..Amin
    Visit balik ya..
    http://amiroh.web.id/resolusi-juara-2012-telkom-speedy/

    ReplyDelete
  27. fany : itulah gunanya kesadaran untuk menanamkan etika dan moral dalam penggunaan TIK dan cinta negeri sendiri:) resolusinya pasti ntar bakal tumbuh sendiri, seiring kesadaran:) salam kancut!;)

    nge'eeh : whaha tapi thx lo ;) salam kancut! :3

    amiroh: iya amin:) visit backnya segera:)

    ReplyDelete
  28. mudah-mudahan resolusinya tercapai..!!!
    visit balik yahhhhhhhhhhhhhh

    http://4ndishare.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-menjangkau-seluruh.html

    ReplyDelete
  29. andi share: iya amin! visit back segera:)

    ReplyDelete
  30. Semangat ya, resolusinya!

    Salam kenal
    noniq.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. iya pastinya makasi ya:)
    salam kenal juga!

    ReplyDelete
  32. dukung ema deh mewujudkan kemajuan internet Indonesia. Kunjungi blog ku yah

    ReplyDelete
  33. whoho makasi:) kunjungan balik ditunggu ya;p

    ReplyDelete
  34. semoga sukses ya sob resolusinya.. kunjungi juga ya http://ariexfy.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-lewat-internet.html selamat tahun baru dan happy blogging

    ReplyDelete
  35. wahh bagus juga resolusinya.. kunjung balik y di resolusiku di http://fuadditiyaimaspadimuharam.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-di-tahun-2012.html
    :-D
    Salam kenal

    ReplyDelete
  36. Topik yang baguss sobb...
    jgn lupa kunjungi juga punya ane..

    http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution

    tinggalkan komentar yah,..
    happy blogging and happy new year..

    ReplyDelete
  37. mantab gan resolusinya... mampir dan komen juga ya di.. http://rhianzflash.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara.html

    ReplyDelete
  38. wow, i like the way you describe Indonesia. you encourage us with teenagers way. great job ma, keep spirit and go for the winner :)

    ReplyDelete
  39. sigit, fu'aditya: oke gan, ditunggu:) makasi komennya:)

    afl@sh : wokeh ditunggu ya:) makasi komennya:)

    husairi: thanks husa:) i keep trying to give the best. wish me can get the winner;) lets make Indonesia proud having me and you :P

    ReplyDelete
  40. Sukses yah mas !!!, senang membaca blog nya. Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

    Salam kenal,
    Komentar balik yah mas, silahkan cek
    http://bit.ly/zVL2bE

    ReplyDelete
  41. aduh kok mas? aku cewe loh :p whihi
    iya Amin. semoga blogger positif bisa membawa Indonesia lebih baik lagi :)
    iya sip ditunggu aja:)

    ReplyDelete
  42. Salam kenal, resolusinya keren deh. aku juga suka nulis lho. meski baru main-main. sharingnya ya... terimakasih...

    ReplyDelete
  43. hey melia salam kenal juga:) aw makasi;3 aku juga nulisnya masih abal, liat aja hasilnya belum ada yang maximal hehe
    semoga remaja indonesia makin banyak yang suka nulis ya, biar generasi muda bisa gaul dengan positif:)

    ReplyDelete
  44. Mantep....
    Semoga Indonesia bisa mengejar ketertinggalannya dari negara lain. Mampir yukkk....
    http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

    ReplyDelete
  45. bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

    ReplyDelete