sumpah pemuda!!

selamat soree epribadeh:*:*

cuaca harii cukup labil, dari tadi pagi sampe jam3an tadi panasnya subhanallah. sekarang taunya mendung, tapi tetep aja gerah, yaudah aku ngadem aja dibawah kipas angin:D
tadi malem aku udah doa berharap semoga hari ini hujan, supaya sesuatu itu ga terjadi.
yap sesuatu, *sesuatuk ya:syahrini* sesuatu yang paling aku takutin. di mataram, tempat tinggalku skg, sedang beredar isu yang nakutin banget;( katanya bakal ada kerusuhan, jarah, tau jarah kan? itu tuh yang ngambilin barang2 orang, terus rumahnya dibakar. serem banget kan? tau deh itu namanya apa, jarah ato apapun itu, yang jelas aku takut banget. hal iini pernah terjadi, yap sekitar 11 tahun yang lalu, saat aku masi TK, sekitar 2000 ato ga 2001. itu tu semua barang orang di ambil, sampe nih yaa gereja di jalan bung karno, yg jaraknya cuman 300-500 meter dari rumahku, dibakar itu sama orang2 yang gajelas motivasi dan tujuannya apa. yang aku inget dulu tuh, kalo udah maghrib, udah deh mulai itu yg namanya org takbir "allahuakbar" berkali2, dn setelah maghrib gaboleh keluar rumah. gimana sih rasanya kita masih kecil terus ada kerusuhan kya gitu? yang jelas takut bangeeeeet.......
yap. intinya sekarang aku trauma, aku gamau hal itu terjadi lagi. dan aku berharap itu semua isuu! (amin)
telingaku udah panas dari tadi, entah katanya "eh udah tu ditanjung katanya mulai kerusuhannya" "eh udah mulai tadi malem" "eh ntar abis jumatan"
eh sampe sekarang ni ya, sampe aku lagi ngepost ini, itu mama ka lisa sama tetangga sebelah rumah, lagi ngomongin hal ini, mama lagi bilang "ema masih kecil waktu gereja itu, waktu saya lagi masak, terus semua ribut, grgr asepnya keliatan sampe sini"
yaAllaaaaaaah, apa semua bakal keulang lagi? semoga gak yaaaaa?:(
yang aku heranin itu. apa sih tujuan mereka kya gitu? motivasi mereka apa? yang mereka perjuangan itu apa? mereka? ya mereka yang melakukan perbuatan itu. bukannya kita sebagai saudara harus saling mengharagai, melindungi, memberi, dan menyayangi? bukannya kita hidup untuk taat sama perintahNya? bukannya kita semua saudara? katanya bhineka tuggal ika? kok malah karena perbedaan ini jadi berantem? bukannya kita BERBEDA TAPI TETAP SATU JUA? mana aplikasi dari semboyan itu?

HARI INI SUMPAH PEMUDA GUYS! SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA!!

tapi aplikasi dari naskah yang dibacain tiap tangal 28 oktober dari tahun ke tahun itu apa?
katanya "kami putra putri Indnesia mengaku berbangsa satu, yaitu bangsa Indonesia" satu bangsa tapi musuhan gini? ini namanya satu bangsa?
aku berharap kalo ada permasalahan gitu, mending diselesein aja baik2, dari pada harus saling bakar gini, harus kehilangan nyawa harta dan beda.yaallah semoga dimataram ini, cuman isu deh yang namanya itu kerusuhan. semoga kita semua bisa punya pemikiran yang lebih maju, lebih peka terhadap globalisasi ini.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA !!!! :))))

Share:

0 comments